Komandan Kogasma Demokrat Agus Harymurti Yudhoyono dan Sekretaris DPD PD Jatim Renville Antonio.

Masuk Bursa Capres 2019, AHY : Aamiin…

JatimMandiri, Surabaya – Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY hari ini Minggu (1/4/2018) menyambangi Kota Surabaya dalam rangkaian De Tournya ke Jatim. AHY langsung mengamini harapan-harapan yang baik untuk dirinya termasuk untuk menjadi Capres atau Cawapres pada 2019 mendatang.

AHY menyebut sudah sewajarnya sebagai putra terbaik bangsa untuk mengabdikan diri kepada bangsa Indonesia , dan itu sah saja dilakukan. Namun ia mengelak itu semua harus diinterpretasikan pada jabatan politik. AHY mengungkapkan akan siap jika rakyat sudah memberikan amanah kepadanya.

“Saya kan orangnya optimis. Melihat sesuatu jauh ke depan. ekspektasi orang  lain yang baik perlu diamini,” ungkapnya di ulang tahun media online Beritajatim di Surabaya.

Ia juga mengaku sudah mengunjungi 20 provinsi dan lebih dari seratus kabupaten/kota di Indonesia sejak enam bulan terakhir ini. Menurutnya semua ini adalah ikhtiar Partai Demokrat untuk memenangkan calon yang diusung di seluruh tanah air.

AHY juga mengungkapkan dengan strategi politik turun ke bawah ini ia meyakini sangat ampuh untuk menaikkan elektabilitas rakyat. Hal ini untuk menyambut Pemilu 2019 mendatang agar Partai Demokrat bisa memiliki suara yang besar untuk bekal Pilpres2024 mendatang. “Pertama kita dikenal, kemudian disayangi dan kemudian dipilih,” katanya.

Menanggapi dengan masuknya juga TGB Zainul Majdi dalam survey Capres dan Cawapres ia mengatakan semua kader Partai Demokrat mempunyai hak yang sama seperti halnya dirinya. Ia menepis bahwa selama ini Demokrat menganak emaskan dirinya untuk digadang-gadang sebagai capres atau cawapres.

“Tidak ada kebijakan dari pimpinan Partai Demokrat  untuk hanya menentukan salah satu orang atau salah satu bagian saja. Tetapi dibuka setara kepada siapapun untuk meningkatkan kapasitasnya,” ujar putra sulung SBY ini.

Selain itu AHY juga mengomentari atas ketatnya persaingan Pilgub di Jatim. Menurutnya akan menjadi semakin menarik jika dinamika politik saling kejar-kejaran. Sampai hari ini, Pasangan Khofifah-Emil selalu lebih unggul daripada pasangan Saiful-Puti. “Kalau jaraknya jauh ya pulang aja ke rumah tunggu berita koran atau televisi sampai hari H, tidak perlu kampanye,” ucapnya sambil ketawa. “Karena ketat, maka kita kerja keras terus supaya betul-betul menang,” sahut istri artis Annisa Pohan ini.

AHY dengan jabatannya Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat akan habis-habisan untuk memenangkan Khofifah-Emil. Menurutnya pasangan nomor urut satu merupakan perpaduan yang menarik untuk Jawa Timur Ke depan.  “Khofifah adalah ibu yang tangguh. Emil adalah anak muda 33 tahun yang memiliki keberanian dan semangat muda yang kuat, jadi mereka ini sama-sama hebat,” pungkasnya. yaq

About redaksi

Check Also

AHY Apresiasi Pakde Karwo Menangkan Khofifah-Emil

Post Views: 24 Ahy usai sowan ke Pakde Karwo di Grahadi, Surabaya, Sabtu (30/6/2018). JM/Riko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.