Laga Persebaya vs Barito Putra di Gelora Bung Tomo sore ini bakal berlangsung menarik (8/4/2018).

Persebaya vs Barito Prediksi 60:40, Begini Alasannya!

JatimMandiri, Surabaya – Persebaya Surabaya akan menghadapi lawan tangguh pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 2018, Minggu (8/4) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Green Force diperkirakan hanya akan unggul tipis atas tamu mereka Barito Putera.

Persebaya memang sedang on fire. Mereka sukses mengalahkan Perseru Serui dan menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dalam dua pertandingan pembuka Liga 1 2018. Hanya saja, Persebaya baru mencetak dua gol di kedua laga itu.

Sebagai debutan di kompetisi kasta tertinggi, Persebaya menunjukkan sinyal bahwa mereka tim yang tangguh dan tidak mudah dikalahkan. Bahkan, sejumlah fakta menunjukkan jika Persebaya adalah tim yang mendewakan permainan menyerang.

Jika melihat statistik permainan mereka sejak turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) hingga dua laga pertama di Liga 1 2018, Persebaya sangat dominan menguasai bola. 

Persebaya memiliki rata-rata 15 tembakan per pertandingan. Bahkan, persentase ball possession mereka dalam dua partai terakhir selalu melebihi 80 persen.

Persebaya adalah tim yang nyaris sempurna jika melihat catatan angka dalam tujuh pertandingan terakhir. Namun, ada sebuah kendala yang terlihat kala melawan Perseru dan Persela.

Pada dua laga tersebut, Persebaya baru bisa mencetak gol pada pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-70. Mereka seolah kesulitan untuk mencetak gol pada paruh pertama. Setelah tim pelatih melakukan analisis di ruang ganti, barulah mampu menciptakan gol.

Sementara Barito Putera cenderung bermain lebih efektif dan sabar ketika melakoni laga away. Seperti yang terjadi ketika mereka berjumpa Madura United. Barito akan menunggu lawan berbuat kesalahan, lalu menghukumnya dengan serangan balik.

Meski kalah di Madura, Barito masih mampu mencuri satu gol. Tiga tembakan on target dari enam kali percobaan serta 35 persen penguasaaan bola, membuktikan bahwa mereka bisa mengejutkan Persebaya lewat serangan balik cepat yang mematikan.

“Statistik apapun yang kami lihat dalam dua pertandingan awal, masih belum bisa menjadi patokan kekuatan maupun kelemahan sebuah klub. Masih terlalu dini buat pastikan kekuatan masing-masing klub,” kata pelatih Barito, Jacksen F Tiago, Sabtu (7/4).

Pelatih asal Brasil itu meyakini pertandingan melawan Persebaya akan berlangsung seru serta menghibur. Persebaya punya David da Silva, sang striker yang tengah on fire. Sedangkan Barito akan mengandalkan penyerang lokal Samsul Arif Munip.

“Persebaya dalam dua kali pertandingan mencetak dua gol. Barito dalam dua pertandingan mencetak tiga gol. Sehingga kami perlu memperhitungkan kekuatan para penyerang,” terang Jacksen.

Sementara itu, pihak Persebaya mengonfirmasi Fandry Imbiri sudah siap menjadi tandem Otavio Dutra di lini belakang. Fandry sempat diragukan tampil karena mengalami kendala kebugaran beberapa hari sebelum melawan Barito.

Meski gembira dengan kembalinya Fandry, pelatih Angel Alfredo Vera belum menentukan apakah sang pemain bisa turun lawan Barito atau tidak. “Semua pemain punya kualitas. Tapi, hanya yang lebih siap yang menjadi starter,” sebut Alfredo.

Kembalinya Fandry Imbiri membuat Persebaya bisa turun dengan kekuatan penuh. Artinya, tim kesayangan Bonek dan warga Surabaya itu siap meneruskan tren positif dengan mengalahkan Barito di Stadion GBT.

“Pertama, kami harus bermain bagus. Saya mau apa yang kami lakukan di latihan terlihat saat pertandingan. Itu yang utama. Yang kedua, kami selalu mau menang,” tegas Alfredo.

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya: Miswar Saputra, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana, Ruben Sanadi, Misbakhus Solikin, Rendi Irwan Saputra, Robertino Pugliara, Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, David da Silva
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Barito Putera: Adhitya Harlan; Nazar Nurzadin, Dandi Maulana, Aaron Evans, Rony Beroperay, Paulo Sitanggang, M. Raffi, Matias Cordoba, Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif, Douglas Packer
Pelatih: Jacksen F. Tiago

PREDIKSI: PERSEBAYA 60%-40% BARITO

(saf/JPC)

About redaksi

Check Also

Unair Tidak Bisa Cegah Dukungan Alumni di Pilgub Jatim

Post Views: 40 JatimMandiri, Surabaya – Kepala Pusat Informasi dan Humas Unair (PIH) Unair Suko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.