Emil Dardak antar Baby Sister pulang kampung ke Tuban, Kamis (14/6/2018).

Emil Dardak Antar Baby Sister Mudik ke Tuban

JatimMandiri, Tuban – KEDEKATAN batin itu meleburkan batas dan sekat-sekat sosial. Ungkapan ini setidaknya menggambarkan hubungan emosional dan keakraban keluarga Emil Elestianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin dengan baby sitter dan asisten rumah tangganya.

Betapa tidak, saat mendekati Lebaran, bukannya sibuk menyiapkan diri mudik ke Trenggalek atau meladeni jadwal yang superpadat dalam kapasitasnya sebagai calon wakil gubernur Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Sebaliknya, Emil bersama Arumi justru ganti ‘meladeni’ baby sitter dan asisten rumah tangganya.

Demi menghormati mereka yang sejak lama mengasuh dua buah cintanya bersama Arumi, Emil dengan suka cita mengantarkan langsung sang asisten ke kampung halaman untuk mudik Lebaran. Satu ke daerah Kerek, Tuban, satunya ke Probolinggo.

Menariknya, demi pengasuh dua anaknya yang lucu dan menggemaskan itu, Lakeisha Ariestia Dardak (5) dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak (2 tahun 5 bulan), Emil dan Arumi harus meng-cancel sejumlah jadwal yang tak kalah penting.

Benar saja, kedatangan Emil dan Arumi ke Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Tuban, Selasa (12/6) petang ke rumah Siti Rahayu -sang baby sitter, benar-benar mengagetkan seisi rumah dan masyarakat sekitar. Warga Kerek pun ikutan kaget. Mereka benar-benar tidak menyangka dan menganggap hal ini begitu luar biasa.

“Ini surprise buat warga Kerek. Kok ada majikan antar baby sitter-nya pulang kampung. Apalagi seorang pejabat dan artis terkenal,” ujar seorang warga setempat.

Siti Rahayu, sang baby sitter, mengaku terharu sekaligus bangga diantar Emil dan Arumi mudik. “Senang sekali pastinya, gak nyangka juga,” ujar Siti. Putri dari Keswati ini mengaku jika hubungannya dengan keluarga Emil begitu dekat. “Saya diperlakukan bukan seperti bawahan dengan majikan, tapi sebagai sahabat bahkan keluarga sendiri,” ujar Ayu, panggilan akrabnya.

Sangat banyak hal yang menyenangkan bagi Ayu dan rekannya, Anik. Hubungan mesra penuh kasih sayang sekaligus keteladanan mereka lihat dan rasakan langsung saat tinggal bersama Emil-Arumi dan kedua putranya.

Arumi sendiri mengaku jika Ayu dan Anik sudah dianggap keluarga sendiri. “Kami senang bisa berbaur seperti satu keluarga, sekalian jalan-jalan ke kampung, ketemu keluarga pengasuh anak saya. Susah dijelaskan rasanya,” tutur Arumi.

Menurutnya, Lakeisha dan Keinan sangat dekat dengan dua asisten rumah tangganya itu. “Sedih juga ditinggal mudik, tapi gimana lagi mereka kan punya keluarga dan harus berlebaran di kampung. Duh, pasti indah ya Lebaran di kampung, ” ujar pesohor ini.

Keseruan lainnya terjadi saat mengantar baby sitter ke Probolinggo. Tepatnya di Kecamatan Lumbang, daerah yang sangat dekat dengan Gunung Bromo. Emil dan Arumi dengan senang hati berjalan kaki hingga 300 meter menyusuri jalan makadam demi menemani sang asisten sampai ke rumah.

Ini karena lokasi rumah yang tak bisa diakses mobil. “Ini agenda pribadi, kami udah anggap Mbak-Mbak ini keluarga sendiri kok. Jadi sekalian jalan sama anak-anak biar bisa lebih akrab lagi dengan saudara-saudara di Tuban juga Probolinggo,” tutur Emil.

Tak ada kecanggungan saat sampai di rumah Siti di daerah Kerek. Mereka langsung duduk lesehan, bercengkerama dan foto bersama. Lakeisha malah memilih duduk di pangkuan Ayu. “Kayaknya berat tuh Keisha ninggalin Mbak Ayu,” goda Arumi sambil tersenyum.

Yang menarik, meski ini agenda pribadi tak ada jadwal kampanye, kehadiran cawagub Jatim ini disambut luar biasa. Tak hanya oleh keluarga Ayu dan Siti, tapi juga warga sekitar. Kehadirannya malah dimanfaatkan warga Kerek dan warga Tuban lainnya untuk menyapa dan berdialog.

“Senang pastinya, biasanya cuma lihat di televisi terutama waktu debat. Kami suka sekali gaya debat dan penguasaan Mas Emil akan data dan materi. Kita makin mantap dukung Bu Khofifah-Emil,” ujar Budianto, warga setempat.

Emil pun dengan senang hati berdiskusi dadakan dan lesehan sekaligus minta restu warga. Beragam hal ditanyakan warga, mulai soal infrastruktur hingga kelangkaan pupuk. Seperti biasa, dengan runtut dan bernas Emil menjawab tiap pertanyaan warga yang disambut anggukan setuju dan tepuk tangan. rko

About redaksi

Check Also

AHY Apresiasi Pakde Karwo Menangkan Khofifah-Emil

Post Views: 24 Ahy usai sowan ke Pakde Karwo di Grahadi, Surabaya, Sabtu (30/6/2018). JM/Riko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.