Breaking News

Emil Dardak Sungkem Ibu Sebelum Nyoblos

JatimMandiri, Trenggalek – Pilkada Jatim, Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut satu, Emil Elestianto Dardak lakukan ritual sungkeman kepada orang tua dan keluarga di Jalan Wahid Hasyim, Ngantru Trenggalek sebelum melakukan pencoblosan, Rabu (27/6/2018).

Prosesi sungkeman dilakukan oleh pria yang juga menjabat Bupati Trenggalek ini sebelum mencoblos di TPS 5 Ngantru yang berada tidak jauh dari rumahnya. Bersama istrinya Arumi Bachsin Emil meminta restu menggunakan hak suaranya kepada Hermanto Dardak ayahnya dan Sri Widayanti ibunya.

Selain sungkem kepada kedua orang tuanya Emil Dardak juga sungkem kepada Pakdenya Zainal Abidin, Kepala Rumah Sakit Sumberwaras Jakarta, yang memang datang khusus ke Trenggalek untuk memberikan retunya kepada Emil Dardak.

Suasana haru pun terasa saat Emil dan istri melakukan sungkeman. Tak banyak kalimat yang terlontar dari kedua orang tua Emil Dardak tersebut kecuali nasehat untu bisa menjaga amanah yang baik dari masyarakat.

Ditemui usai sungkeman Hermanto Dardak, bapak Emil menuturkan tidak banyak hal yang diungkapkan olehnya saat sungkeman tadi, hanya doa restu dan sedikit nasehat untuk bisa menjalankan amanah dengan baik, tutur mantan Wamen PU tersebut.

Sedangkan ditanya mengenai harapannya Hermanto Dardak menambahkan tentunya saya berharap semua bisa berjalan baik dan lancar dan bisa membawa harmoni di Jawa Timur. “Lingkungan yang dibangun benar-benar bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.”

Lebih lanjut Hermanto menampik anggapan bawasanya Emil Dardak dipersiapkan untuk karier politik berjenjang, “ini adalah suatu perjalanan, tentunya panggilan yang menjadi landasan Mas Emil bersedia mencalonkan diri menjadi calon Wakil Gubernur,” tegas Hermanto Dardak.

Usai melakukan sungkeman Emil bersama sang istri, menyempatkan diri melakukan ziarah ke makam kakeknya H. Moch. Dardak salah satu pemuka agama di Kabupaten Trenggalek dan kakek buyutnya salah satu pendiri Masjid Jami’ Trenggalek.

“Tadi kita ziarah makam Eyang saya H. Mochammad Dardak dan ini masih ada dua lagi eyang buyut dari nenek saya dan kakek canggah yang babat alas Masjid Jami’ Trenggalek, ungkap Emil.

Sebelumnya Cawagub Jatim ini terdaftar sebagai pemilih di TPS 3 Kelurahan Surodakan, namun suami pesohor Arumi Bachsin ini lebih memilih di TPS 5 Ngantru karena memang kediamannya berada di Ngantru dan pada pemilu kada sebelumnya dirinya dan keluarga memilih di TPS ini. Rko

About redaksi

Check Also

Caleg Demokrat Wajib Kawal Nawa Bhakti Khofifah-Emil

Post Views: 13   JatimMandiri, SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.