Breaking News
Pennyerahaan SK PW Ansor Jatim sementara, kepada Gus Aam dan Gus Abid, Sabtu dini hari (8/6/2018). ist

Jabat Ketua Ansor Sementara, Gus Aam Belum Tetapkan Jadwal Konferwil

JatimMandiri, Surabaya –  Meski Teka-teki siapa pengganti sementara Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur Rudi Triwahid yang habis masa jabatannya per 27 Februari 2018, telah terjawab. Namun, tanda-tanda akan digelarnya Konferwil PW Ansor Jatim masih belum jelas kapan waktunya.

Seperti diketahui PP GP Ansor menerbitkan SK No 1448/PP/SK-01/2018 tentang Pengesahan Penunjukan Susunan Pengurus PW GP Ansor Jawa Timur masa khidmat 2018, tertanggal 5 Juni 2018/21 Ramadhan 1439 H. Dalam SK tersebut, tercantum bahwa H Sholahul Aam Notobuwono alias Gus Aam ditunjuk sebagai ketua PW GP Ansor Jatim untuk 6 bulan ke depan hingga 25 November 2018. Diantara tugas pokok pengurus penunjukan yakni menyelenggarakan Konferwil GP Ansor Jatim sebelum masa khidmat berakhir.

Gus Aam sendiri saat dihubungi belum bisa memberikan komentar terkait penunjukannya sebagai ketua PW GP Ansor Jatim karena masih ada pertemuan. Termasuk juga terkait kapan kepastian akan menggelar Konferwil PW Ansor Jatim.  “Nanti dulu.. Nanti dulu.. ya, saya masih pertemuan ini,” pungkasnya, kemarin.

Sementara itu, H Mohammad Abid Umar (Gus Abid) yang ditunjuk sebagai sekretaris PW GP Ansor Jatim mendampingi Gus Aam membenarkan bahwa SK dari PP GP Ansor yang beredar di media itu benar adanya dan baru saja diterima. “Iya itu asli, baru tadi (malam ini) diserahkan,” jelas Gus Abid saat dikonfirmasi Sabtu (9/6/2018).

Sayangnya, cucu KH Zainuddin Jazuli pengasuh Ponpes Ploso Kediri itu enggan menjelaskan lebih jauh, terkait proses pengunduran diri Rudi Triwahid dan munculnya SK Pengesahan Penunjukan susunan PW GP Ansor Jatim yang baru.

“Saya enggak tahu ya, pastinya karena Mas Rudi sudah mengundurkan diri, ya akhirnya PP mengambil keputusan, kan kita enggak ikut menentukan,” dalih Gus Abid.

Lantas apakah sudah ada pertemuan untuk membahas GP Ansor Jatim dengan jajaran pengurus baru sesuai SK Pengesahan Penunjukan dari PP GP Ansor? Dengan lugas, Gus Abid mengatakan bahwa hari ini dia baru ketemuan dengan Gus Aam. “Belum! Nanti rencananya mau ketemuan rapat perdana, enggak tahu kapan. Coba telepon Gus Aam sendiri untuk gimana-gimananya,” tegas Gus Abid. rko

About redaksi

Check Also

Unair Tidak Bisa Cegah Dukungan Alumni di Pilgub Jatim

Post Views: 41 JatimMandiri, Surabaya – Kepala Pusat Informasi dan Humas Unair (PIH) Unair Suko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.