Menjelang Lebaran, Ratusan Narapidana Rutan Medaeng Dapat Remisi

JatimMandiri, Surabaya – Kabar mengahrukan dari dalam balik rumah tahanan kelas I Medaeng diterima ratusan narapidan yang sedang menjalani pembinaan, sebab kepala rutan kelas I Medaeng, Bambang Haryanto mengumumkan remisi masa tahanan sekitar 133 orang narapidana.

Mereka yang mendapat remisi, tak kuasa menahan harunya terutama empat orang yang akan bebas dan pulang dalam wakti dekat.

“Ada seratus tiga puluh tiga yang mendapatkan RK (remisi khusus,red) di Hari Raya ini. Mereka memang berkelakuan baik selama menjadi warga binaan,” ungkap Bambang, Selasa (12/6).

Lebih lanjut, Remisi Khusus itu diberikan untuk dua kategori, yakni Remisi Normal dan Remisi PP 99. Dalam Remisi Normal ada 118 narapidana yang dipotong masa tahanan dengan rincian 16 orang dipotong 15 hari, dan 57 orang dipotong 1 bulan masa tahanan. Sementara itu, 4 orang dipotong masa tahanan dengan langsung bebas yang masing-masing mendapat potongan 15 hari dan 1 bulan. Umumnya mereka menjalani binaan hampir selesai dari vonis pengadilan.

Sementara,untuk Resmisi PP 99 ada 11 Orang dengan rincian 1 orang yang dipotong 15 hari masa tahanan dan 10 orang yang dipotong 1 bulan masa tahanan.

Dalam kesempatan itu,Bambang juga menyampaikan pesannya terhadap para narapidana yang mendapatkan remisi khusus tahun ini, terutama pada empat orang yang akan bebas dalam waktu dekat.

“Selamat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta dan jadikan pengalaman yg berharga selama menjalani pidana dengan terus berusaha untuk menjadi warga negara yang baik dan bermanfaat,” tukasnya. Fir

About redaksi

Check Also

Warga Minta Polda Jatim Batalkan SP3 Kasus Waduk Sepat

Post Views: 63 JatimMandiri, Surabaya – Puluhan warga yang tergabung dalam Tim Advokasi Waduk Sepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.