Renville Antonio (dua dari kiri) saat bersama Ketua DPD PD Jatim Soekarwo dan Bendahara DPD PD Sri Subiati (berjilbab). (dok/JM)

Pakde Karwo Ajak Seluruh Warga Jawa Timur Pilih Khofifah-Emil

JatimMandiri, SURABAYA – Detik terakhir jelang masa tenang pemilihan Gubernur Jawa Timur, Ketua DPD Partai Demokrat Soekarwo kembali mengingatkan kepada seluruh warga Jawa Timur untuk memantapkan pilihannya. Orang nomer satu di Jawa Timur ini menegaskan sekali lagi agar memilih Gubernur baru Khofifah Indar Parawansa dan wakil gubernur Emil Dardak.

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini mengeluarkan seruan atau maklumat berjudul ‘Dukungan dan Ajakan untuk Masyarakat Jawa Timur’. Pakde Karwo menulis sendiri Seruan / Maklumat ini yang kemudian dicetak dan ditanda tangani langsung Pakde Karwo dan Sekretaris DPD PD Jatim Renville Antonio. “Saya mengajak masyarakat Jawa Timur untuk memanfaatkan Pilgub Jatim 27 Juni besok dengan memilih Pasangang Calon Khofifah-Emil sebagai penerus jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur di Jawa Timur,” tegas Gubernur Jawa Timur dua periode ini, Sabtu (23/6/2018) sore.

Pakde Karwo mengatakan, Khofifah juga punya kemampuan untuk memimpin Jawa Timur.

“Ibu Khofifah juga punya kemampuan dan kerja secara profesional serta berpengalaman sebagai pimpinan RI, menteri kabinet dan berpredikat terbaik serta sebagai ketua Muslimat NU yang terbukti amanah,” tambahnya.

Begitu pula dengan Calon Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak yang dinilai sebagai sosok pemimpin muda dan cerdas.

“Mas Emil Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur adalah tokoh muda yang cerdas, generasi milenial dan punya kemampuan memimpin,” jelasnya.

Sekretaris DPD Demokrat Jatim menambahkan, Renville Antonio menegaskan sejak November 2017 lalu sampai hari ini Pakde Karwo tidak pernah berubah pilihan. Ini penting disampaikan karena masih ada sebagian masyarakat Jatim yang ragu dengan sikap Pakde Karwo. “Selama ini Pakde Karwo melalui jaringan desa seperti Repdem dan mesin politik yang pernah dipakai di pilgub 2008-2013 seluruhnya selama ini bergerak untuk pemenangan pasangan Khofifah-Emil,” terang Renville.

Mengutip poin dari maklumat yang dibikin sendiri Pakde Karwo, disebutkan alasannya selama ini mendukung Khofifah-Emil. Antara lain kemampuan memimpin dan diyakini pasangan Amanah, jujur dan bertanggung jawab meneruskan pembangunan Jatim berkelanjutan. “ Pakde mengatakan, Paslon yang sangat pantas memimpin Jawa Timur berdasarkan track record dan debat publik serta saat menyapa masyarakat hanya Khofifah dan Emil Dardak,” tegas Renville yang ikut mendampingi saat Pakde menulis maklumat dukungan dan ajakan untuk Masyarakat Jatim.

Lanjut Renville, mulai malam Ini perintah pakde Karwo langsung di viralkan sampai desa-desa. Tapi dengan tetap mengikuti aturan yang ada. Khususnya melalui mesin dari partai demokrat, akan keliling door to door dan kader partai Untuk menyampaikan ajakan dari pakde karwo memilih Khofifah dan Emil. “Masyarakat sebagian besar yang masih ragu-ragu sekarang terjawab, karena beliau (Pakde Karwo) menyampaikan sendiri dukungan ini secara tertulis,” pungkasnya. Rko

Berikut ini kutipan lengkap Maklumat Pakde Karwo untuk Masyarakat Jawa Timur.

About redaksi

Check Also

AHY Apresiasi Pakde Karwo Menangkan Khofifah-Emil

Post Views: 24 Ahy usai sowan ke Pakde Karwo di Grahadi, Surabaya, Sabtu (30/6/2018). JM/Riko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.