Renville Antonio, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Pendukung Khofifah-Emil Jangan Terpancing Meme dan Spanduk Palsu

JaTimMandiri, SURABAYA – Kejadian dan gejala kecurangan yang ditujukan kepada paslon Khofifah-Emil diharapkan tidak direspon berlebihan oleh para pendukung dan relawan di bawah. Diakui, banyak sekali serangan provokatif dalam bentuk meme-meme di medsos, video pendek bahlan spanduk-spanduk yang bukan dibuat oleh tim paslon Khofifah-Emil.

Renville Antonio, Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil mengatakan, selaku tim kampanye meminta betul pada relawan, tim kampanye dan pendukung paslon Khofifah-emil tidak terpancing terhadap segala bentuk provokasi. “Kami himbau seluruh pendukung Khofifah Emil tidak teralihkan dengan segala macam bentuk meme meme di medsos ataupun spanduk-spanduk yang tidak dibuat oleh kita,” tegas Renville Antonio, Selasa (12/6).

Fokus tim sekarang hanya satu, yakni pengawalan dan pengawasan terhadap pilkada mulai dari saat ini sampai coblosan dan hingga penetapan. “Ini yang kami khawatirkan ada hal-hal yang dilalukan pihak lain untuk melakukan yang mungkin berbentuk kecurangan yang terstruktur dan masif, jika itu yang terjadi maka yang rugi Masyarakat Jawa Timur,” imbuhnya.

Pengawalan dan pengawasan suara serta dukungan kepasa Khofifah- Emil ini perlu dilakukan karena hingga hari ini semua hasil survey menunjukkan bahwa Khofifah -Emil unggul. Survey itu dilakukan oleh lembaga-lembaga kredible yang harus kita sikapi serius dengan menjaga kemenangan agar tidak dicurangi. “Ayo sama-sama fokus, pengawasan dan pengamanan suara kita,” ajaknya.

Tim Pemenangan Khofifah-Emil, kata Renville mengucapkan terimakasih banyak kepada semua relawan ketika ada kecurangan langsung dilaporkan ke panwaslu setempat. Hingga saat ini banyak sekali data kecurangan yang sudah kita kantongi dan dilaporkan. “Perkara setiap selesai dilaporkan itu dianggap tidak cukup bukti atau tidak cukup syarat, biarlah. bisa jadi itu memang tidak ada bukti atau memang ini semua sudah terstruktur. Yang penting faktanya (pelanggaran) itu ada,” papar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini.

Tim pemenangan Khofifah-Emil mendapat informasi, ada oknum di tingkat kepala desa sampai kepala daerah yang sudah tidak netral dan mengarahkan dukungan. Hal itu semua akan dipantau dan pasti akan dilaporkan kepada yang berwenang, jika sampai benar-benar kecurangan itu terjadi. “bagi kami ini gejala yang mungkin bisa saja terjadi untuk mencurangi Paslon Khofifah-Emil,” pungkasnya. Rko

About redaksi

Check Also

AHY Apresiasi Pakde Karwo Menangkan Khofifah-Emil

Post Views: 24 Ahy usai sowan ke Pakde Karwo di Grahadi, Surabaya, Sabtu (30/6/2018). JM/Riko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.