Petani Desa Mataraman Beri Dukungan Khofifah-Emil

JatimMandiri, Blitar – Semakin mendekati hari pencoblosan, dukungan untuk pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa semakin bergulir dari masyarakat. Kini dukungan dinyatakan oleh para petani desa dari wilayah Mataraman.

Deklarasi dukungan disampaikan saat Khofifah menyambangi Blitar, Jawa Timur, Rabu (13/6/2018). Para petani menilai Khofifah dan Emil dua sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Timur.

Saat tiba di lokasi Khofifah langsung disambut lagu Solawat Badar dan Wis Wayahe. Ratusan petani yang datang dari berbagai wilayah Mataraman ini turut serta melantunkan sambil mengacungkan jari telunjuk menandakan dukungan kepada pasangan nomor satu.

Penyataan dukungan dipimpin Ketua Paguyuban Masyarakat Petani Desa Mataraman, Indra Wirawan Prudiyanto diikuti ratusan petani hutan desa yang hadir.

“Kami menyatakan mendukung ibu Khofifah dan bapak Emil sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024,” kata Indra bersama ratusan petani dari wilayah Mataraman tersebut.

Petani hutan desa disebut menginginkan figur pemimpin yang bersih dari korupsi dan demokratis. Khofifah dan Emil dinilai memiliki kategori tersebut.

“Kami yakin di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil. Bersih dari KKN (kolusi, korupsi, dan nepotisme), demokratis dan mau mendengar rakyat. Selalu berpihak pada kepentingan rakyat petani, nelayan guru, rakyat miskin dan semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada juga dinyatakan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan Blitar, Yauhari. Pemerintah sebelumnya, disebut kurang memberikan perhatian terhadap petani.

“Kami lega bisa mendengar solusi, program yang disampaikan bu Khofifah di podium. Beliau punya jaringan kuat di nasional. Bu Khofifah mau mengayomi kita. Yang lain cuma datang, kurang pengalaman nasional. Maka kami bersama teman-teman petani hutan desa sekuat tenaga memenangkan ibu Khofifah dan pak Emil,” tegas Yauhari.

Atas dukungan tersebut, Khofifah menyampaikan apresiasi tinggi terhadap petani hutan desa. Dukungan masyarakat desa menjadi kekuatan bagi pasangan kandidat nomor urut 1 ini untuk terus berikhtiar.

“Ini semakin memberikan optimisme bagi kami Khofifah-Emil untuk menguatkan perolehan suara pada 27 Juni yang akam datang. Alhamdulillah sangat banyak elemen masyarakat dukungan kepada kami baik secara formal seperti hari ini atau lainnya,” kata Khofifah.

Khofifah akan memperjuangkan nasib para petani hutan desa. Kebutuhan petani hutan desa perlu dipenuhi karena bagian dari penguatan sektor pertanian di Jawa Timur.

“Kelompok tani hutan menjadi penting karena produk mereka dihitung sebagai bagian produktifitas sektor pertanian Jawa Timur tapi sering kali tidak masuk RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) sehingga tidak masuk dalam proses mendapatkan pupuk bersubsidi, traktor dan pelatihan-pelatihan. Mereka yang ada di daerah sekitar hutan tetap membutuhkan pendampingan,” pungkasnya. Rko

About redaksi

Check Also

Hari ini, Kemenangan Khofifah-Emil diresmikan KPU

Post Views: 13 JatimMandiri, Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.