Sapa Warga Lamongan,Cak Imin Yakin Pilpres Dampingi Jokowi

FOTO : Cak Imin saat naik becak Lamongan (Bela) menunju pasar Sidoharjo, Lamongan Rabu (13/6/2018).

JatimMandiri, Lamongan – Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar melanjutkan safari Ramadhan nya. Kali ini pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua MPR RI itu datang dan menyapa warga Lamongan, Rabu (13/6/2018).

Kedatangan Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar saat di Lamongan, diawali silaturahmi bersama takmir Masjid Agung Kabupaten Lamongan, pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan dialog tertutup dengan tema Upaya “Penangkalan dan Penyebaran Faham Radikalisme di Indonesia”, dalam kesempatan itu hadir bupati H Fadeli, Wabup Hj Kartika Hidayati, Sekda Yuhronur Efendi, beserta jajaran kepala OPD setempat.

Seusai dari Masjid Agung, Cak Imin dengan didampingi Pengurus DPC PKB, menyapa masyarakat Lamongan yang ada di Pasar Sidoharjo, dengan dikawal 50 becak CINTA (Cak Imin untuk Indonesia) dan meresmikan Warung CINTA, Lamongan, dan dilanjutkan menyantuni 500 anak yatim piatu dan buka bersama 1500 pengurus PKB dan tokoh masyarakat, anak yatim piatu, kalangan Nahdlatul Ulama, Tukang Becak di Kantor DPC PKB Jl Pahlawan Lamongan.

Muhaimin dalam kesempatan itu menyebutkan kalau dirinya terus berikhtiar untuk melanjutkan upaya dalam menata bangsa ini dengan mencalonkan sebagai wakil presiden.

Dimana Cak Imin dengan sangat percaya diri telah mendeklarasikan dan mengkampanyekan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo-Cak Imin dengan sebutan JOIN ke seantero Indonesia.

Kampanye pencawapresannya untuk bisa mendampingi Jokowi ini pun, disebutnya merupakan perpaduan Jokowi-Cak Imin mempresentasikan perkawinan kubu nasionalis (Jokowi) dan agamis (Cak Imin).

“JOIN secara konseptual sangat siap, nasionalis dan agamis. Nah nasionalis dan agamis ini sangat kuat dan akan mengisi ruang-ruang ancaman perpecahan,” kata Cak Imin, usai berdialog dengan Pengurus Ta’mir Masjid Agung Lamongan dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lamongan.

Cak Imin pun optimis terpilih sebagai Cawapres yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang dan menjadi pemenang seperti halnya pasangan, Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

“JOIN dari segi daya dukung, NU sangat kuat dimana-mana. Saya oleh kiyai-kiyai dianggap bisa mengisi ruang kosong persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Cak Imin.

Untuk memuluskan tekadnya menjadi Cawapres pendamping Jokowi, Cak Imin mengaku banyak melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, dan sejumlah persiapan untuk meneruskan gagasan reformasi dan konsep-konsep pembangunan. “Yang paling penting adalah komunikasi diantara partai-partai pendukung Pak Jokowi,” ucapnya.jir

About redaksi

Check Also

AHY Apresiasi Pakde Karwo Menangkan Khofifah-Emil

Post Views: 24 Ahy usai sowan ke Pakde Karwo di Grahadi, Surabaya, Sabtu (30/6/2018). JM/Riko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.