Tarawih Hari Terakhir, Masjid Muhajirin Balai Kota Penuh Sesak

JATIMMANDIRI, SURABAYA – Puasa Ramadhan hari ke 28 sudah kita lalui bersama. Namun seperti biasanya, ketika sudah memasuki 10 hari terakhir, biasanya jamaah sholat Isya dan Tarawih di sejumlah masjid, shof nya sudah mulai maju ke depan alias semakin berkurang jamaahnya.

Namun kebiasaan itu tidak terjadi di Masjid Al Muhajirin di area Balai Kota Surabaya masih terlihat ramai. Bahkan malam tadi, Rabu (13/6) masih terlihat penuh sesak. Pria wanita dan anak-anak masih khusuk berjamaah di masjid yang terletak di pusat kota Surabaya ini.

Ustadz Drs H Suudi Sulaiman yang menjadi Imam dan Khatib Sholat Tarawih dalam tausyiahnya sempat menyampaikan joke segar. “Telah hilang jamaah sholat tarawih, mungkin sedang ke mall atau mudik,” cetus ustadz.

“Tapi alhamdulillah di masjid ini tidak begitu, masih lumayan jamaahnya,” imbuhnya.

Lanjut Ustadz Suudi, Puasa kita tidak bisa naik ke Allah sebelum zakat fitrah kita keluarkan. Kapan zakat Fitrah dibayarkan? Malam Takbiran memang terakhir untuk membayar zakat fitrah. “Tapi kalau lebih awal itu lebih baik,” pesannya.

Hari ini bisa jadi adalah malam terakhir Masyarakat Surabaya dan Indonesia melaksanakan Sholat jamaah Tarawih. Karena besok lusa diperkirakan sudah datang Hari Lebaran Idul Fitri. Karena menurut sejumlah hitungan penetapan 1 Syawal akan jatuh pada 15 Juni 2018. Organisasi Muhammadiyah sudah menetapkan Idul Fitri 15 Juni sedangkan Nahdlatul Ulama (NU) dan Kementerian Agama RI baru besok menentukan berdasarkan rukyatul Hilal. “Jika besok Jumat (15/6) sudah idul fitri maka malam ini adalah Tarawih terakhir, berbahagialah,” pungkas ustadz Suudi disambut Aamiinn para jamaah. Rko

About redaksi

Check Also

Unair Tidak Bisa Cegah Dukungan Alumni di Pilgub Jatim

Post Views: 41 JatimMandiri, Surabaya – Kepala Pusat Informasi dan Humas Unair (PIH) Unair Suko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.