Suko Widodo - Unair

Unair Tidak Bisa Cegah Dukungan Alumni di Pilgub Jatim

JatimMandiri, Surabaya – Kepala Pusat Informasi dan Humas Unair (PIH) Unair Suko Widodo menegaskan bahwa Universitas Airlangga tidak mempermasalahkan apabila ada kelompok-kelompok alumni yang memberikan atau mendeklarasikan dukungan kepada salah satu paslon pada Pilgub Jatim 2018.

Ketika ditemui, Sabtu (23/6/2018), Suko mengungkapkan bahwa mendeklarasikan dukungan politik merupakan hak masing-masing individu.

“Jadi tidak masalah kalau memang ada kelompok alumni yang mendukung paslon nomor berapapun. Itu hak politik masing-masing individu. Yang paling penting sikap mereka itu sikap individu,” kata Suko Widodo.

“Jadi apabila muncul dukungan politik terkait Pilgub Jatim 2018, itu bukanlah merepresentasikan Universitas Airlangga secara kelembagaan. Unair akan senantiasa menjaga posisi netral dalam kaitan politik praktis. Ini karena Unair adalah lembaga negara dan terlebih lagi lembaga pendidikan tertinggi,” tambah pria yang juga pakar komunikasi itu.

Lebih lanjut, Suko juga mengatakan bahwa posisi alumni di Universitas Airlangga turut menjadikan bahwa sikap politik apapun yang mereka lakukan tidak akan merepresentasikan Unair sebagai lembaga pendidikan.

“Karena mereka ini kan sudah dari keluar kampus. Jadi apapun yang mereka lakukan adalah tanggung jawab pribadi,” pungkas Suko.

Sebagai informasi, pada hari ini dua kelompok alumni Unair mendeklarasikan dukungan mereka untuk Pilgub Jatim 2018.

Kelompok Alumni Unair untuk Kebangkitan Bangsa mendeklarasikan dukungan mereka kepada Gus Ipul-Puti. Sementara Komunitas Dharmawangsa sebagai kelompok yang lain turut mendeklarasikan dukungan mereka kepada Khofifah-Emil. rko

About redaksi

Check Also

Enam Ribuan Pengunjung Padati Pantai Delegan Gresik

Post Views: 52   JatimMandiri, Gresik – Usai merayakan lebaran Idul Fitri 1439 yang jatuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.