Bupati Emil Ajak Polres Trenggalek Semakin Profesional

JatimMandiri, Trenggalek – Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 Polres Trenggalek berlangsung meriah namun khidmat. Karangan bunga ucapan selamat memenuhi hampir seluruh halaman, bahkan saking banyaknya hingga meluber di sepanjang jalan depan Mapolres. Rabu (11/7)

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc, sedangkan komandan upacara dipercayakan Kapolsek Durenan AKP M. Solichin, S.H.

Sedangkan dikursi undangan, hadir Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S.I.K., M.H., Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, Ketua DPRD Samsum Anam, Kajari Trenggalek, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala OPD, Muspika se kabupaten Trenggalek, tokoh agama dan tokoh masyarakat  Trenggalek.

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan Bupati Trenggalek menyatakan peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Presiden RI menekankan bahwa reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan. reformasi harus bersifat menyeluruh karena di dalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai hilir, di dalamnya memuat perubahan mindset, perubahan sistem dan kelembagaan, perubahan manajerial sampai dengan perubahan perilaku yang lebih profesional

“Muara akhir dari perubahan itu, kita harapkan akan lahir anggota polri yang semakin profesional, yang dipercaya oleh masyarakat serta yang mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bupati Emil tadi pagi.

Dalam Upacara tersebut, Bupati Emil menyerahkan anugrah Bintang Bhayangkara Nararya kepada 2 personel Polres Trenggalek yakni Kapolsek Kampak dan Brigadir Sujiono dari Satlantas. Selain itu disajikan pula penampilan Pocil Satlantas Polres Trenggalek yang telah beberapa kali menjuarai lomba di tingkat Polda Jatim

Dihubungi terpisah, AKBP Didit BWS menerangkan, Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 yang awalnya dilaksanakan tanggal 1 Juli 2018 yang lalu terpaksa di undur hari ini mengingat pada tanggal tersebut masih banyak anggota Polri yang masih melaksanakan pengamanan TPS Pilkada.

“Iya betul, Upacara dilaksanakan serentak hari ini,” terang AKBP Didit

“Selain upacara, nanti ada syukuran sekaligus penyerahan penghargaan kepada anggota dan masyarakat yang telah berkontribusi membantu Polri dalam menjalankan tugasnya menjaga Kamtibmas di Trenggalek,” pungkasnya. PolresMunjungan

About redaksi

Check Also

BANJIR BANDANG TERJANG BANYUWANGI, 325 RUMAH RUSAK

Post Views: 26 JatimMandiri, Banyuwangi – Hujan deras turun di lereng Gunung Raung di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.