Ketua DPD PD Jatim Soekarwo usai terpilih kembali di Musda beberapa waktu lalu. (demokrat)

Caleg Demokrat Wajib Kawal Nawa Bhakti Khofifah-Emil

 

JatimMandiri, SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) memberikan persyaratan khusus bagi seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) tingkat 1. Mereka harus berkomitmen mengawal program Nawa Bhakti Satya milik Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak.

 

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio menegaskan, pengawalan program Nawa Bhakti Satya harus dilakukan seluruh anggota DPRD Jatim terpilih pada periode mendatang. “Di depan kami sudah menyampaikan bahwa harus sepakat bersama. Perjuangan kami ke depan adalah mengawal Nawa Bhakti Satya dari pemerintahan yang baru, Bu Khofifah dan Emil,” kata Renville di Kantor DPRD Jatim, Selasa (3/7).

 

Pernyataan komitmen dilakukan sebagai bukti totalitas Demokrat dalam memenangkan sekaligus mengawal pemerintahan Khofifah-Emil lima tahun mendatang. Apalagi Demokrat ikut merancang program kerja Khofifah-Emil.

“Kami kan sudah sepakat dan berkomitmen tidak hanya membawa Bu Khofifah dan Mas Emil kepada pemerintah provinsi. Tetapi juga mengawal Nawa Bhakti Satya yang sudah menjadi program bersama,” tandasnya.

 

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim Agus Dono Wibawanto. Setelah pasangan Khofifah-Emil resmi dilantik, pihaknya siap mengawal seluruh kebijakan-kebijakan yang dibuat. Khususnya kebijakan yang pro rakyat.

“Fraksi Demokrat siap mendukung. Partai kami menjadi bagian dari pengusung. Kami harus mengawal sebagaimana kami mengawal gubernur sekarang Pakde Karwo (Soekarwo),” sambungnya.

 

Nawa Bhakti Satya adalah 9 program utama pasangan Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Dardak yang masuk dalam visi misi di Pilgub Jatim kemarin. Nawa Bhakti itu terdiri dari, Bhakti 1: Jatim Sejahtera :Yaitu mengentaskan kemiskinan menuju keadilan dan kesejahteraan sosial.

Bhakti ke-2: Jatim Kerja, Yaitu Millineal Job Center dengan cara memberikan job training, pendidikan vokasi, membantu starting-up usaha, membantu promosi bagi usahawan muda, dan membantu pembiayaan usaha pada tahap awal usaha.

Bhakti ke-3: Jatim Cerdas dan Sehat. Yaitu pendidikan dan kesehatan gratis berkualitas.

Bhakti ke-4: Jatim Akses, yaitu membangun infrastruktur dalam kerangka pengembangan wilayah terpadu, dan keadilan akses bagi masyarakat pesisir dan desa terluar serta pemerataan ekonomi utara dan selatan Jawa Timur.

Bhakti ke-5: Jatim Berkah, yaitu dengan memberi tunjangan kehormatan bagi imam masjid di kampung, pesisir, dan pulau terluar.

Bhakti ke-6: Jatim Agro, yaitu memajukan sektor pertanian, peternakan, perikanan darat dan laut, kehutanan, perkebunan untuk mewujudkan kesejahteraan petani dan nelayan.

Bhakti ke-7: Jatim Berdaya, yaitu memperkuat ekonomi kerakyatan dengan berbasis UMKM, koperasi, dan mendorong pemberdayaan pemerintahan desa. Communal Branding untuk UMKM, supply and demand channel, penataan pasar tradisional, inklusi UMKM retail modern, dan menumbuh-kembangkan koperasi perempuan, petani, nelayan, dan perdagangan antar pulau.

Bhakti ke-8: Jatim Amanah, yaitu menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, efektif, dan anti korupsi.

Dan yang terakhir, Bhakti ke-9: Jatim Harmoni, yaitu menjaga harmoni sosial dan alam dengan melestarikan kebudayaan dan lingkungan hidup serta Pariwisata halal. rko

 

About redaksi

Check Also

Mengagetkan, ini Hasil Akhir di TPS depan Rumah Khofifah

Post Views: 49 JatimMandiri, SURABAYA – Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Timur hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JatimMandiri
Assign a menu in the Left Menu options.